Total Tayangan Halaman

Jumat, 03 Agustus 2012

Konflik cinta di persahabatan


Mike, angel, ajeng dan yuda bersahabat sejak mereka masih kecil hingga sekarang, kini mereka telah berkuliah semester 3.. Usia mike dan yuda 20 th dan angel dan ajeng 19th.. 

*** 
pagi ini, ya seperti biasa mrk pergi ke kampus bersama-sama.. Mike dan yuda membawa motor.. Menjemput angel dan ajeng.. Rmh mrk br4 itu tdk jauh tp hanya bersebelahan saja.. 
Mike: eh yud, hari ini gue bonceng angel ya 
yuda: enak aja ,kmrn kan loe..gantian donk 
mike: ehm ydh dhe. 

mrka selalu saja berebutan bonceng angel.. Ya, mrka sbnrnya menyukai angel.. 

*** 
suatu sore..ajeng dan angel pergi ke taman.. 
"ngel..gue mau curhat" 

"curhat apa jeng?ah penasaran" 

"tp lo jgn marah ya" 

"knp gue harus marah?" 

"ini tentang persahabatan kita ngel" 

"persahabatan kita, memangnya knp?" 

"gue suka sama mike..tp entah knp rasa suka gue melebihi rasa persahabatan" 

"terus,apa masalahnya" 

"gue takut kalau perasaan gue ini bakal merusak persahabatan kita" 

"hahaha..ajeng ajeng, ya enggalah, gmn kalau gue bantu loe buat jadian sama mike" 

"loe serius ngel?" 

angel mengangguk,mrk brpelukan.. 

*** 
mike dan yuda lg maen ps.. 

"mike,loe naksir ya ama angel" 

"kalau iya knp? Loe juga kan" 

"gue..ehm gue sayang bgt ama angel mike" 

mike menatap yuda 
"kita bersaing secara sehat,yud" 

"okey" 

*** 
mereka lg nongkrong2 di kantin kampus.. 
Mike membeli baso u/ angel, dan yuda membeli orange juice u/ angel.. Mrk berlari2 menuju angel dan ajeng.. 

" ini baso spesial buat loe ngel" 

"dan ini orange juice yg sgt sgt spesial buat loe ngel" 

Angel hanya terdiam,,angel melirik ajeng, wajah ajeng trlihat sedih.. 
"mungkin karena baso ini,ajeng jd sedih"dlmhati 

"ehm..sorry mike,gue kenyang..jd baso spesial buat ajeng aja ya..ni jeng" 

"buat gue..boleh mike?" 

"ydh makan aja.." 

yudapun ingin tertawa melihatnya.. 
"xlo juicenya ngel?" 

"kebetulan lg haus, thx u yudha" meminum juice dr yudha 

mike pun jd cemberut.. 

*** 
sepulang kuliah, mike mengajak angel pulang brg 
"wah kebetulan,gue jd bsa blg ke mike xlo ajeng suka sama dia."dhati angel 

*** 
merekapun pergi ke cafe.. 
"ngel,gue mau blg sesuatu ke loe" 
memegang tangan angel, angel terdiam..dan menatap mata mike yg bgtu tajam menatapnya 
"bi..bilang apa?" 

"gue suka sama loe,gue cinta sama loe ngel" 

perkataan mike,membuat angel bgtu kaget, sontak melepas genggaman tgn mike 

"apa?loe cinta sama gue" 

"iya ngel" 

"ga mungkin mike, ga mungkin.." 

"knp ga mungkin?" 

"karna..aaargh" 
berdiri dan membalikan badannya dan trnyata ada ajeng di hadapannya 

"ajeng.." 

ajeng berdiri dg menangis sambil memegang dadanya, penyakit jantungnya menyerangnya,, 
ajeng memang memiliki jantung yg lemah,, 
ajeng seketika pingsan.. 

"ajeng.," teriaak angel dg histeris 

*** 
ajeng di larikan ke RS.. 

angel dan mike menunggu di luar ugd.. 
"sudah jgn menangis,ajeng pasti gpp" 

"ini semua gara2 loe mike,gara2 loe blg cinta ke gue" 

"loh,knp?" 

"ajeng itu cinta sama loe,,gue mohon mike, bljr lah mencintai ajeng..gue mohon" 

"loe fikir melupakan loe dan bljr mencintai ajeng itu semudah membalikan telapak tangan.." 

"gue ngerti mike..tp gue mohon sama loe" 

mike terdiam.. 

*** 
beberapa lama kemudian ajeng sadar.. Mike, angel dan yuda masuk ke dlm ruangan ajeng 
"gue mau pengkhianat ini keluar dr sini, gue ga mau liat dia" ucap ajeng sambil menujuk angel 

angelpun hanya bisa menangis,dan pergi berlari keluar 

"maksud loe apa si jeng"ucap yuda dan langsung mengejar angel 

*** 
"angel..angel"teriaak yuda 

brhenti tepat di dpn rumah sakit.. 
Angel menghentikan langkahnya dan memeluk yuda.. 

*** 
ajeng menatap mike dg berkaca2.. 
"ajeng,loe itu salah paham..mksd gue td,,gue itu juga suka sama loe, td angel blg ke gue xlo loe suka sama gue,nah gue belajar nembak loe dg percobaan angel jd loe" 

"apa? Jd angel ga salah, angel ga berkhianat" 

mike menggeleng2 kpala dan memeluk ajeng 
"mavin gue jeng,gue bohong tp semuanya demi persahabatan kita, dan gue juga ga mau liat angel trus sedih dan jd benci sama gue"dhati mike 

*** 
yuda dan angel berpelukan, angel terus menangis di pelukan yuda.. 
"apa yg sbnrnya trjd ngel?" 

"ajeng cinta sama mike, tp saat gue mau blg ke mike xlo ajeng cinta sama dy,tp mike malah nyatain cintanya ke gue,dan saat itu pula ajeng dgr dan jantungnya kumat,ini semua salah gue yud.." 

"ini semua bkan salah loe,ngel..udh ya jgn nangis..semuanya akan baik2 saja.." 

"makasih,yud! Loe udh buat gue tenang" 

"gue yg harusnya terima ksh ke loe, krn loe lah yg ngajarin gue tentang cinta" 

"maksud loe.." 

"gue cinta sama loe,tp gue juga tau xlo persahabatan itu sangat berharga buat loe..jd loe ga perlu jawab apa2" 

"thx ya yud.." 

*** 
beberapa hari kemudian, ajeng pun tlah keluar dr RS, 
Ajeng menghampiri angel yg sdg duduk di teras rumahnya sambil memainkan ipadnya. 
"ngel" sapa ajeng 

"ajeng, loe udh sembuh! Syukurlah..mavin gue ya" 

"hust,loe ga salah..mike ud cerita semuanya," 

"mike..dia blg apa?" 

"ya semuanya lah ngel,dan skrg gue ud pacaran sama mike" 

"pacaran?" 

"iya ngel..gue seneng bener" 

"selamet ya jeng" 
mrk brpelukan.. 

yuda dan mike dtg 
"ehem ehem" 

"hey.."ucap ajeng yg langsung memeluk mike.. 

angel tersenyum senang 
"terima kasih mike,terima kasih..loe bnr2 berhati mulia..gue seneng skrg persahabatan kita kaya dulu lg"ucap angel di dlm hatinya 

yuda duduk di sebelah angel, yuda tanpa sengaja memegang tgan angel 
"mav ngel" ucap yuda dg raut wajah takut , 

angel tersenyum 
"gpp ko yud," 

suasana seakan damai , tetapi tdk buat mike.. Dy memang sdg bljr u/ mencintai ajeng tp tetap saja dy masih menyukai angel..cemburu menyelimuti hatinya 

sdgkan angel dan yuda semakin dekat dr sebelumnya, angelpun akhirnya jatuh cinta kpd yudha..mrkpun pacaran 

hal itu sungguh menyakitkan buat mike..di suatu sore mike mengajak angel ke taman.. 

"loe jadian sama yudha" 

"iya, memangnya knp mike" 

"apa loe bnrn suka ama yudha" 

"ya iyalah.." 

"xlo sama gue" 

"suka juga tapi sbg shbt, jujur dulu juga sempet naksir loe tp gue fkir loe itu pantesnya sama ajeng" 

"ajeng ajeng dan ajeng, gue pcran sama dia, demi loe..demi persahabatan kita tp loe malah jdian sama yudha..loe egois" 

ternyata ajeng dan yuda melihat itu.. 

Ajeng hanya terdiam dan menangis,,yudha hanya bisa merangkulnya 

"loh, itukan hak gue, gue cinta sama yudha..dan loe ga berhak atur hidup gue.." 

"tapi gue cinta sama loe ngel,,gue cinta sama loe" ucap mike memegang pundak angel 

"inget mike, loe itu milik ajeng" 

"ajeng memang memiliki gue tp dia ga memiliki hati gue ,hati gue cuma milik loe ngel" 

ajeng mulai geram mendengarnya 
"stooop, cukup cukup" 

angel mike menoleh.. 
"ajeeng.." ucap mrk serentak 

"yudha,,"ucap angel dan memeluk yudha 

ajeng menangis menatap mike dg berkaca2.. 
"kamu jahat mike,kamu jahat! Dan loe ngel,gue benci sama loe" 

ajeng berlari sekencang2nya, angel yuda dan mike mengejar 

tp ketika angel menyebrang mengejar ajeng, angel trtbrak mobil 
"bruuuk" 

ajeng menghentikan langkahnya dan menoleh 

"angel" 

yudha mike berlari menghampiri angel bgtupula dg ajeng 

"yudha, mike, ajeng"ucap angel lirih dan tersenyum seketika memejamkan mata 

dan saat itu pula jantung ajeng kumat 

angel dan ajengpun di larikan ke RS.. 

*** 
ajeng dan angel koma.. 

ini membuat mike dan yudha bgtu sedih , bgaimana tdk ke2 sahabatnya kini koma dan itu semua karena cinta.. 

mike bnr2 merasa bersalah tdk seharusnya dia memarahi angel yg berpcran dg yudha.. 

*** 
beberapa hari kemudian, angel tersadar.. Angel merekam di 3 buah recorder , masing2 u/ ajeng,mike dan yudha 

angel juga meminta kpd dokter stlh dirinya meninggal u/ melaksanakan operasi transpalasi jantung nya u/ ajeng sahabatnya, 
saat angel bicara itu , di situ ada doktr dan k2 ortu angel 

Dan setelah itu,angel menghembuskan nafas terakhirnya 

*** 
yuda dan mike bnr2 terpukul,,dihari penguburan angel dihari itu pula ajeng di operasi 

di kuburan.. 
Mike: mavin gue ya yud,,andai aja sore itu gue ga ajak angel ke taman 
yuda: sudahlah,ini semua takdir..skrg kita ke rs yuk..kita ga boleh kehilangan sahabat kita lg 

mrkpun ke RS.. 

*** 
beberapa hari kemudian ajeng mulai pulih, ortu angel meminta ajeng,yudha dan mike brkumpul dirumah angel 

"ini 3 recorder u/ kalian dari angel, ini u/ yudha, ini u/ mike dan ini u/ ajeng, silahkan kalian dgrkan tante kblkng sbntr" 

*** 
suasana sangat hening mrk bertiga terdiam menatap recorder di tangan mrk,, 

"jeng,mike..punya gue dulu ya"ucap yudha 

ajeng dan mike mengangguk 

yudha mulai menekan tombol play,suara angelpun trdgr 
"hallo yudha..bagaimana kbrmu hari ini sayang?semoga baik2 saja..yudha terima kasih selama hidupku ,kamu telah mengajarkanku arti sahabat dan juga cinta,,mav kan aku ya krn aku lbh dulu pergi pdhal kita bru saja memulai hubungan cinta tp aku harap kamu tetap mengenang cinta kita ya,wlau skrg aku tlah tiada, sampai jumpa" 

yudha sgt terpukul, yudha menyandarkan kplanya di sofa 

"mavin gue ,yud" ucap mike 

"sudahlah skrg glran rekaman punya loe" 

mike langsung menekan tombol play 
"hello mike,gmn kbr loe? Tentu baikkan..mike mav kan gue ya, krn gue persahabatan kita terancam.. Oh ya mksh ya ,udh ngajarin gue arti persahabatan dan juga pengorbanan.. Gue beruntung,bisa di cintai sama loe tp gue harap loe bisa memulai melupakan gue..Belajarlah mencintai ajeng,dan jaga ajeng juga persahabatan kita..daa" 

mike merangkul ajeng 
"kita mulai lagi ya" 

ajeng mengangguk 

"ysdh punya kamu skrg."ucap mike 

ajeng memulai menekan tombol play 
"hello ajeng.. Bgaimana kbr loe?baikkan.. Jeng, mavin gue ya,selama ini gue ga bisa jd sahabat yang baik buat loe.. U/ menebus semua itu, gue berikan jantung gue buat loe.. Jaga jantung gue ya jeng., gue pergi dulu ya.. Sampai ketemu lg" 

ajengpun hanya bisa menangis dipelukan mike dan yuda hanya menyenderkan kpalanya di sofa dan memejamkan matanya 

sesedih apapun mrk kini tetap saja tdk membuat angel kembali kesisi mereka,angel telah tiada, hanya ada jantungnya di tubuh ajeng dan 3 buah recorder peninggalannya dan juga sejuta kenangan.. 



Tidak ada komentar:

Pengikut :

Voting yukss ;))