Total Tayangan Halaman

Sabtu, 09 Februari 2013

Bahaya Memakai Softlens


cara pakai softlens Bahaya Memakai Softlens
Bahaya Memakai Softlens kerap menjadi momok bagi para pencinta Softlens. Perlu diketahui, saat ini Softlens tidak hanya menjadi alat bantu penglihatan, tetapi sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat urban. Saat ini Softlens sangat digemari oleh anak-anak muda – wanita bahkan pria juga. Namun memakai softlens haruslah berhati-hati. Bukan bermaksud menakut-nakutin tapi pada kenyataannya ada bahaya memakai softlens karena toh kita berhubungan dengan mata. Mata sendiri adalah salah satu bagian paling sensitif dari tubuh kita.



Bahaya memakai Softlens

Bahaya apa saja yang membayangi para pemakai Softlens? Berikut beberapa efek negatif yang diakibatkan oleh pemakaian Softlens dengan cara yang tidak benar dan tidak sesuai aturan:
1. Acanthamoeba Keratitis
Acanthamoeba Keratitis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri yang bernama Acanthamoeba Catellani. Bakteri ini bertumbuh dan berkembang di dalam air yang telah terkontaminasi yakni tempat penyimpanan Softlens Anda.
2. Cornea Ulcer / Radang Kornea
Cornea Ulcer adalah kondisi dimana kornea mengalami radang atau luka terbuka karena ada goresan atau luka kecil akibat pemakaian Softlens yang kurang hati-hati saat memakai atau melepaskannya. Gejala penyakit radang kornea ini ditandai dengan adanya rasa gatal, mata kering, penglihatan kabur bahkan bisa menyebabkan kebutaan.
3. Kebutaan permanen karena hawa panas
Hawa panas bisa menyebabkan plastik Softlens yang tipis tersebut mencair dan cairannya tersebut bisa masuk ke mata dan jaringan mata. Kemudian, Softlens akan merekat kencang pada mata dan akan sangat sulit untuk dilepaskan. Air mata pun bisa ditarik karena Softlens yang mengandung air membutuhkan air sehingga mengambilnya dari air mata.
Bahaya memakai Softlens yang sudah dipaparkan di atas bisa diatasi dengan cara pemakain Softlens dan perawatannya yang benar.

Penggunaan Softlens yang baik dan benar:

  1. Menjaga kebersihan baik tangan. Sebelum memakai Softlens pastikan tangan selalu bersih dengan cara mencuci tangan dengan sabun yang tidak mengandung deterjen. Jika tidak digunakan Softlens harus dilepas dan direndam. Tempat penyimpanan sebaiknya direndam dalam air panas setidaknya 2 hari sekali.
  2. Penggunaan Softlens sebaiknya hanya 6-8 jam dan ketika sudah terasa kering maka teteskan cairan khusus Softlens.
  3. Hentikan pemakaian Softlens jika sudah kadaluarsa. Jangan pelit untuk kesehatan.
  4. Jika mengendarai sepeda motor sebaiknya pakai helm yang memiliki pelindung.
  5. Lakukan cek-up ke dokter setidaknya 6 bulan sekali atau jika kamu merasa perlu.
  6. Pilih Softlens yang memang berkualitas. Blezinkcupidz.com menyediakan berbagai varian Softlens baik bagi mata normal atau mana minus yang sesuai dengan kebutuhanmu. Merk-merk Softlens di BlezinkCupidz.com adalah merk Softlens yang sudah terkenal di dunia dengan kualitasnya yang tidak perlu diragukan lagi.

Tidak ada komentar:

Pengikut :

Voting yukss ;))