Total Tayangan Halaman

Rabu, 27 Februari 2013

Akuntansi is my choice ;;)

Kali ini bahas tentang Akuntansi dulu yaaa.. Akuntansi, inilah jurusan gue di SMK. Dengan penuh kepolosan tadinya gue sama sekali ga ngerti apa-apa tentang Akuntansi.. Gue pun bertanya-tanya pelajaran apa sih ini?
Dan ternyata Akuntansi itu pelajaran mengelola bukti transaksi (kuitansi, nota kredit, cek dll) buat dijadikan laporan suatu perusahaan. Akuntansi juga pelajaran yang penuh dengan angka, selalu mengitung, lebih banyak Praktik dibanding Teori, dan yang pasti selalu berhubungan dengan Money..
Setiap hari gue selalu dikasih soal-soal bukti transaksi dengan nominal uang yang jumlahnya Ratusan juta bahkan Milyaran rupiah dan yang pasti angkanya ga selalu bulat pasti ada aja yang koma -__-"
Disini gue semakin terkekan, karena gue ga begitu mahir dalam hitung-menghitung.. Tapi untungnya dalam Akuntansi kita diWajibkan menggunakan Kalkulator untuk membantu menghitung.. Yang pertama dilakukan itu Menjurnal -> memposting ke buku besar -> Trial balance -> Adjustment -> Worksheet -> Income statment -> Balance sheet -> Closing journal -> Trial balance after closing. Bayangin ya betapa panjangnya itu perjalanan.. Pffttt. Tapi perjalanan itu amat teramat asik dan seru, dan gue ga menyesal masuk jurusan Akuntansi ;;)

Tidak ada komentar:

Pengikut :

Voting yukss ;))